Sabtu, 17 Oktober 2009

Halal Bi Halal

Pada tanggal 9 Oktober 2009, hari Jumat tepat pada pukul 08.00 WIB, kami keluarga besar SMA PINTAR mengadakan Halal bi Halal dengan masayarakat Jake yang dilakukan di Musholla Babussalam Jake.

Meskipun acara yang kami lakukan sudah terlambat, namun kenikmatannya tidak berkurang, karena pepatah mengatakan "LEBIH BAIK TERLAMBAT DARIPADA TIDAK SAMA SEKALI".

Sebelum Ustad memulai ceramahmya, beliau mengatakan "Kalau orang-orang yang masuk rumah Allah baik Masjid atau Musholla dengan ikhlas maka dosa orang-orang yang masuk Masjid atau Mushollah akan diambil oleh para malaikat dan tidak akan di kembalikan-Nya.


Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Lasmiadi pun, terasa hikmat. Ustad Lasmiadi mengatakan, kita harus mempunyai 3 hal yaitu,
1. Iman
2. Ihsan
3. Islam

Ustad mengumpamakan IMAN sebagai ,lahan IHSAN sebagai pupuk dan ISLAM sebagai pagar yang kokoh. Kita harus mempunyai Iman dan Ihsan dan harus di lakukan dengan Islam.
Dalam kehidupan kita harus selalu berbuat amal kebajikan, baik kepada Orang Tua maupun orang-orang yang berada di sekitar kita.


Beliau mengatakan kalau surga terletak di bawah telapak kaki ibu, oleh sebab itu kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua kita masing-masing karena kalau bukan karena perjuangan dan jerih payah yang telah dilakukan oleh orang tua kita sampai seperti saat ini, makanya semuanya tidak akan ada.

Semoga Allah selalu memberi kita jalan yang lurus untuk mencapai tujuan kita masing-masing, AMIN.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar