Sabtu, 17 Oktober 2009

Gempa Sumbar


Innalilli wainnalahi raji'un
Pada hari Selasa pulul 17.16 WIB, tgl 30 September 2009 terjadi sebuah musibah besar menimpa bumi tercinta di Sumatera Barat tepatnya di Pariaman, gempa bumi dengan kekuatan 7,6 skala richter ini sngat mengguncang Sumbar dengan kuatnya. Gempa kali ini meninggalkan kesedihan yang berbeda, ribuan orang yang tak berdosa pun ikut terlibat dalam musibah yang sangat mengkecam ini

Gempa yang terjadi ini telah menelan ribuan jiwa, menghancurkan bangunan-bangunan yang telah rata dengan tanah, dan telah membuat masyarakat Sumbar menderita. Kalau kita perhatikan bagaimana kondisi provinsi Sumatra Barat saat ini, kita akan meyaksikan bagaimana dahsyatnya musibah dari Yang Kuasa. Orang-orang yang perlu uluran tangan dari kita semua, dapat kita saksikan bagaimana kondisi yang mereka alami.

Kita hidup dengan serba berkecukupan dan kita tidak merasakan semua yang ditanggung oleh mereka, mereka yang di sana tidak bisa merasakan bagaimana rasanya enaknya makan atau sama sekali tidak tidur, mereka tidak bisa tidur semalaman ataupun tidak tidur untuk beberapa hari, itu karena mereka tidak nyaman dan tidak akan tenang dengan keadaan mereka sekarang.

Akibat gempa ini di daerah Tanah Datar merusak baik bangunan warga, sekolah, perkantoran dan rumah ibadah. Untuk rumah rusak berat 3.110 buah, rusak sedang 3.437 buah dan rusak ringan 3.551 buah. Untuk Sekolah rusak berat 68 buah, rusak sedang 30 dan rusak ringan 40. Untuk Kantor rusak berat 18 buah, rusak sedang 9 buah dan rusak ringan 10 buah. Untuk Masjid/Mushalla rusak berat 74 buah, rusak sedang 28 buah dan rusak ringan 48 buah.

Kita harus saling tolong-menolong, baik berupa bantuan ataupun berupa do'a untuk mereka. Karena sebesar apapun bantuan yang kita berikan dengan ikhlas, insyaallah kita juga akn mendapat blasannya dari Alla SWT.

Dan melalui bencana ini, kita dapat melihat bagaimana kebesaran Yang Kuasa, kita perlu meginstropeksi diri, dan kita perlu menolong mereka di sana yag tak berdaya. Marilah kita berikan sebagian dari rezki yang Allah berikan kepada kita untuk saudara kita.


Semoga orang-orang yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT dan berada dalam lindungan-Nya selalu. AMIN.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar