Minggu, 27 September 2009

LIBURAN

Ini adalah foto saat nonton Perahu Baganduang bersama AdekKu.
Ini adalah salah satu Perahu Baganduangnya
Liburan........!!!!!!!!!! Apa yang harus dikerjain ya........

Mungkin selama liburan mungkin nggak banyak kegiatan yang dilakukan, salah satunya mungkin tidur!!!!!!!!???? He he he..........

Tapi nggak mungkin tidur teruzz khan??????!! Pastilah adalah bersih-bersih rumah bantu Ortu, atau nggak nonton acara diTV, dengar MP3, OL dan masih banyak lagi.


Di rumah sering dengar Lagu dari MP3 HP dan lagu yang paling aku suka adalah Lagu yang seru aja,,,asal jangan dangdut, keroncong dan teman-temannya.....He he he

Sekarang karena zaman udah canggih dan mederen Lagu udah banyak pembagiannya, yakni POP, DANGDUT, KERONCONG, NASIONAL atau pun Tradisional.


Tapi acara yang paling ditunggu-tunggu selesai Lebaran yang berlangsung tiap tahunnya di Lubuk Jambi adalah PERAHU BAGANDUANG, dimana hampir semua masyarakat L.J melihatnya ke topian sungai Banjar Padang. Yang jelas kami juga melihatnya, sebagai anak LJ gitu....!!!!!!! Acaranya berlangsung pada hari Selasa 22 September 2009 dan pergi bersama teman dan adik yang ku sayang.

Perahu Baganduang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dalam acara Perahu Baganduang ini dibuka oleh Wakil Bupati, Bapak Mursini sendiri.


Karena hampir seluruh masyarakat Lubuk Jambi dan sekitarnya ikut berpartisipasi melihat acaranya secara langsung, sehingga mengakibatkan jalan di sekitar arena Perahu Baganduang macet total mulai dari Kasang sampai Seb. Pantai. Pelaksanaan Festival Perahu Baganduang dan Prosesi Manjopuik Limau, yang menjadi tradisi dan budaya masyarakat Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik berlangsung sangat meriah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar